Selasa, 25 Januari 2011

Duo Jari Tercepat Indonesia Siap Pecahkan Rekor Dunia

Jakarta - Gelar pemilik jari tercepat di Tanah Air akhirnya disabet Norman Kosasih dan Andy setelah memenangkan lomba mengetik SMS tercepat di ajang LG Mobile World Cup Indonesia. Keduanya pun akan berkompetisi melawan pemilik gelar serupa dari 12 negara lainnya guna memperebutkan gelar pengetik SMS tercepat sejagad.

Pada putaran final dunia, disamping berpeluang mendapat hadiah utama US$ 100 ribu, setiap peserta bakal berkesempatan memperbaiki catatan rekor dunia Guinness (Guinness Book of Records) untuk pengetik SMS tercepat di dunia. 

"Lebih dari sekadar kompetisi berhadiah uang tunai, LG Mobile Worldcup adalah sebuah peluang mewujudkan mimpi sebagian orang mencatatkan diri sebagai yang terbaik di dunia. Bayangkan hal itu dapat terwujud hanya melalui sentuhan jari," tutur David Tjokro Marketing Director PT. LG Electronics Indonesia, dalam keterangannya, Selasa (25/1/2011).  

Norman Kosasih, mahasiswa berusia 19 tahun, keluar sebagai pemenang dari LG Mobile Worldcup 2010 Indonesia yang diadakan pada 4 November 2010 lalu. Meski mengaku jarang SMS-an, dirinya menyatakan mendapatkan kecepatan mengetik di ponsel ini dari kebiasaan uniknya mencatat syair sebuah lagu sembari mendengarkan lagu tersebut via ponsel melalui fasilitas multitasking

"Saya hobi mendengarkan musik. Untuk mengingat syairnya saya biasa mengetik dalam fasilitas notes di handphone sembari mendengarkan lagunya. Tak menyangka hal ini yang membawa saya menjadi pemenang dalam LG Mobile Worldcup," ujarnya. 

Lain halnya dengan Andy, pemuda 23 tahun, yang duduk sebagai pemenang kedua. Pegawai sebuah perusahaan ekspedisi ini mengaku belum memiliki rencana khusus terhadap hadiah uang tunai Rp 10 jutanya. Namun demikian, dirinya justru memiliki rencana besar bila nanti duetnya dengan Norman mampu mengantarnya jadi pemenang dalam final tingkat dunia LG Mobile Worldcup di New York pada Januari mendatang. 

LG Mobile Worldcup merupakan ajang tahunan yang berpusat pada kompetisi kecepatan dan keakuratan mengetik SMS. Ajang ini mulai diperkenalkan LG sejak 2008 yang bermula dari sebuah kompetisi tingkat nasional yang diadakan hanya di beberapa negara.

Pada penyelenggaraan tahun 2009, LG Mobile Worldcup berkembang menjadi kompetisi tingkat global yang diikuti 13 negara peserta. Di tahun 2009, Indonesia ditunjuk sebagai negara pertama di Asia Tenggara yang mengikuti LG Mobile Worldcup.
( ash / fyk ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar